Catatan Penerjemahan Buku Atlantis The Lost Continent Finally Found

Belajar, Berkarya, Bermanfaat

Sumber: http://www.ceritadunia.com/2012/01/dimanakah-atlantis-sebenarnya-berada.html Sumber: http://www.ceritadunia.com/2012/01/dimanakah-atlantis-sebenarnya-berada.html


Reblog dari tulisan tahun 2009.

Sebagai sarjana arkeologi, menerjemah buku Prof. Arysio Santos ini menjadi kebanggaan untuk saya. Dalam artikel ini, saya hanya berupaya menuliskan beberapa catatan tentang karya geolog dan fisikawan Brazil tersebut.

Sedikit curhat. Masa menerjemah karya ini padat dengan kegiatan mencari informasi di dunia maya dan membaca banyak referensi. Lumayan sering mengernyitkan dahi karena Prof. Santos ngomongnya lompat-lompat, sih. Hehehe. Masa-masa dengan banyak “ooo… maksudnya ini, toh”

Darwinisme No Way

atlantisBuku ini menyenangkan orang-orang yang tidak sepakat dengan teori Darwin tentang evolusi. Terutama, ketika Santos berbicara tentang “manusia-manusia” raksasa dan kerdil dengan segala jenisnya. Seperti, Homo Sapien, Cro Magnon, Homo Floriensis, dsb.

Mungkin, kalau mereka bisa disebut “manusia” dengan sifat-sifat seperti yang melekat pada kita, pada zaman dulu ada BERMACAM “MANUSIA” dengan ciri fisik dan kemampuan yang berbeda. Santos berjasa menjelaskan keberadaan dan proses punahnya mereka dari muka bumi.

Mereka, seperti terbukti dari fosil-fosil yang…

View original post 1,127 more words

Advertisements