Friar

Melody Violine
apakah ada padanan khusus untuk “friar”?
saya cek di KBBI arti “biarawan” dan “rahib” sama dengan “monk” (tinggal di biara), sedangkan “friar” hidup di antara orang biasa

konteksnya Jerusalem (dan sekitarnya) pada abad ke-12, tentang Assassin dan Crusaders dan Templars dan Saracens
March 10, 2012 at 10:11am

Linda Boentaram di Juliet ada tokoh yg namanya Friar Lorenzo, aku terjemahkan jadi Bapa Lorenzo. Alternatif lain: paderi.
March 10, 2012 at 10:29am · Like · 1

Maria Antonia Rahartati Bambang Dalam agama Katolik, ada sebutan Pastor (di Jawa, Romo), ada Frater (calon pastor) dan Broeder (biarawan, tetapi dengan tugas yang berbeda dari pastor, biasanya jadi pendidik, mengelola sekolah). Barangkali friar dalam buku Mbak Melody Violine, adalah …See More
March 10, 2012 at 10:44am · Unlike · 3

Maria Antonia Rahartati Bambang http://www.thefreedictionary.com/friar
fri•ar (fr r)
n. Abbr. Fr.
A member of a usually mendicant – a male member of a religious order that originally relied solely on alms – Roman Catholic order. [Middle English frere, from Old French, from Latin…See More

friar
http://www.thefreedictionary.com
Definition of friar by TheFreeDictionary.com
March 10, 2012 at 10:56am · Like · Remove Preview

Melody Violine dear mba Maria , setelah saya timbang2, saya tidak bisa memakai istilah bruder karena ada konsep “brother” dalam novel ini yg biasa digunakan untuk sesama anggota ordo khusus, jadi saya akan memakai “padri” seperti usul mba Linda Boentaram

terima kasih banyak, mba maria dan mba linda
March 10, 2012 at 10:59am · Like · 1

