Landing & Half-landing

Linda Boentaram
Halo teman2, mau nanya bahasa Indo yang pas untuk “landing” dan “half-landing”. Landing dalam konteks ini artinya “the floor area at the top of a flight of stairs or between two flights of stairs” (freedictionary.com). Makasih sebelumnya…
Post · May 5, 2012 at 4:43pm

Meggy Soedjatmiko aku pernah berapa kali ketemu kata ini, dan aku terjemahkan jadi ‘landaian tangga’, entah benar atau tidak…
May 5, 2012 at 5:15pm · Like

Mery Riansyah bordes tangga?
May 5, 2012 at 5:16pm · Like

Melody Violine aku pernah pakai “landaian tangga” juga
atau “bukaan tangga”

half-landing mungkin bisa “landaian tangga tengah”
May 5, 2012 at 5:18pm · Like · 2

Mery Riansyah pernah pake landaian tangga tp aku ganti :))
May 5, 2012 at 5:18pm · Like

Barokah Ruziati Selama ini landing aku terjemahin bordes karena itu istilah yg umum dipakai dlm teknik bangunan. Kalo half landing blm tahu hehe
May 5, 2012 at 5:29pm via mobile · Like · 1

Linda Boentaram makasih teman2, saya catat dulu ya. Utk half-landing kalimatnya spt ini “it simply asks me to meet her at once on the half-landing between the third and fourth floors of the hotel”
May 5, 2012 at 5:36pm · Like

Mery Riansyah @melody aku ganti bordeslah. Usulan di atas kan itu. Hehe
May 5, 2012 at 5:45pm via mobile · Like

Melody Violine ehehe iya tadi kelewat
May 5, 2012 at 5:47pm · Like

Linda Boentaram klo half-landing apa jadi “setengah bordes”? o.0
May 5, 2012 at 5:57pm · Like

Lulu Fitri Rahman biasanya “bordes” dipakai untuk “half landing”. terlepas dari pengertiannya di KBBI, bordes itu biasanya landasan tangga untuk beristirahat sebelum naik/turun lagi. klo “landing” sendiri, aku kadang menggunakan “puncak tangga” atau “dasar tangga”, tergantung konteksnya. maap klo salah ya
May 5, 2012 at 6:37pm · Like · 5

Barokah Ruziati Oiya kalau tangganya cuma satu berarti landing jadi puncak atau dasar tangga, kalau tangganya bertingkat-tingkat ‘half landing’ jadi bordes gitu ya?
May 6, 2012 at 6:48am via mobile · Like · 1

Linda Boentaram thanks mba Lulu aku pakai sarannya…thanks jg buat masukan2 yg lain
May 6, 2012 at 7:31am · Like

Lulu Fitri Rahman iya uci, jadi mgk klo tangganya lurus aja tanpa satu anak tangga yg lebih lebar utk beristirahat, artinya tangganya ga punya bordes.
May 6, 2012 at 8:51am via mobile · Like

Dina Begum Ooo ternyata selama ini aku punya bordes di rumah *dijitak*
May 6, 2012 at 10:10am · Like

Lily Endang Joeliani Landing= puncak tangga; half-landing = bordes. ^^
May 6, 2012 at 7:45pm · Like · 2

Melody Violine akhirnya diskusi ini aku rangkum di sini

http://terjemahanmelody.wordpress.com/2013/01/10/terjemahan-perincian-tangga/
January 10 at 10:09pm · Like · 8

Anwar Holid maaf ya mbak. tidak ada itu bahasa indo. yang ada bahasa indonesia.
January 11 at 1:44pm · Like

Linda Boentaram mas Anwar Holid : maklum bahasa gaul saya yang bicara waktu posting
January 11 at 2:08pm · Like

